“Fir’aun” dalam bahasa Arab atau “Pharaoh” dalam bahasa Inggris adalah julukan bagi raja-raja Mesir kuno. Sebenarnya dalam sejarah penguasa Mesir, selain julukan Fir’aun ada juga julukan “al Malik” seperti yang disebutkan Al Qur’an dalam surat Yusuf. Ternyata julukan Fir’aun diberikan khusus untuk penguasa asli Mesir, sedang julukan Malik diberikan untuk penguasa Mesir yang bukan dari penduduk asli. Termasuk Dinasti Utsmaniyyah yang berasal dari Turki dan menguasai Mesir pada masa Khilafah Utsmaniyyah memakai julukan Malik.

Ini adalah foto-foto Fir’aun yang tenggelam di laut Merah saat mengejar Nabi Musa As. Jasadnya masih utuh seperti yang Allah janjikan dalam Al Qur’an surat Yunus, ayat 92: “Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu, supaya menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu, dan sesungguhnya manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.”

Foto-foto ini hasil “curian” seorang kawan dari Museum Nasional Mesir yang terletak di Tahrir Square. Karena biasanya oleh penjaga museum para Turis yang masuk tidak diperbolehkan memoto sembarangan.

CIMG0823

CIMG0825

CIMG0824

CIMG0827

CIMG0828

>kaskus.us<