Kenapa kalo kita ingin mencoba berprilaku dan berpikiran dewasa atau lebih dewasa, pasti saja ada yang tidak suka dengan apa yang akan atau sudah kita lakukan atau perbuat???

Memang pekatan dan itu lebih sulit dibuktikan di banding dengan perbuatan.

Kebanyakan orang tidak percaya dengan apa yang dikatakan, melainkan lebih percaya dengan apa yang sudah dilakukan atau dibuktikan.

Padahal menurut saya, orang yang berbicara atau mengatakan sesuatu itu berawal dari pengalaman. Baik itu pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain.

Bahkan apa yang dikatakan itu bisa berasal atau beawal dari perkataan orang lain yang ia sampaikan kembali kepada orang lain. Walaupun diri sendirinyapun belum melakukan perkataa itu, tetapi sedang mencoba perkataannya itu. Disiti ia mencoba untuk mengingatkan dan mencoba untuk mengajak bawa kalo kita itu harus demikian.

Banyak orang yang menghiraukan perkataan yang di sampaikan itu. karena orang yang mengatakannya pun tidak sesuai dengan perkataannya.

Tapi secara tidak sadar orang yang menghiraukan perkataan itu berpikir bahwa “benar juga apa yang dikatakan orang itu”.

Kenapa segalala sesuatu itu harus merasakan dulu baru percaya dan mengakui benar????

Padahal apa salahnya perkataan orang yang benar itu di simak dan di ambil untuk pembelajaran dan bekal di waktu yang akan datang. Walaupun memang belum terbukti oleh orang yang mengatakannya itu.