Tanda-tanda makluk halus di sekitar kita
1. Anjing peliharaan melolong (berteriak panjang bukan menggonggong)
tengah malam, bermakna bahwa ada keluarga kita yang telah meninggal
dunia sedang mengunjungi anda
(Bisa juga anjing tersebut kejepit pintu pagar, meja atau kursi)

2. Anjing peliharaan melolong lewat tengah malam, bermakna bahwa
ada setan gentayangan yang sedang berkeliaran disekitar rumah kita
(Berarti ada orang lewat/ maling. So be careful, siap-siap… )
(Kalo anjing melolong panjang diluar rumah terus terbatuk-batuk berarti anjing itu kemasukan nyamuk ketika melolong.)
(Kalau anjing menggonggong lalu menangis itu tandanya anjing lagi sakit gigi…..)

3. Anjing peliharaan bersuara perlahan sambil kepala menunduk dan
bulu-bulunya berdiri dimalam hari, bermakna bahwa di dalam rumah kita
sedang berkeliaran arwah orang tua pemilik rumah atau arwah majikan anjing tersebut.
(Bisa juga anjing tersebut lagi dimarahin sama majikannya)

4. Bayi dihinggapi kupu-kupu pada malam Jumat Kliwon, bermakna bahwa
arwah kakek sang bayi sedang mengunjungi
(Makanya kalo malam-malam jangan masukin kupu-kupu beneran mending masukin kupu-kupu malam, biar anget).

(Kalo bayi dihinggapi gajah di jidatnya itu tandanya gajah yg iseng banget bisa2nya hinggap di jidat bayi, emang kurang kandang segitu gedenya..)

5. Disarankan kepada anda bila sedang melewati pesimpangan empat pada
jam 12 malam untuk berdehem “Ehem!” sebanyak 3x, bermakna anda meminta izin lewat kepada mahluk halus penunggu jalan tersebut.
(Lebih baik ucapkan “permisi bang” karena kalo nggak bisa di keroyok ama preman prapatan pimpinan bang udin petot)

6. Disarankan kepada anda mengadakan syukuran sebelum mengisi rumah baru, bermakna anda meminta izin kepada mahluk halus penunggu rumah.
(Mending niatnya ngundang tetangga buat perkenalan)

7. Disarankan kepada anda untuk tidak membuat rumah kecil jauh terpisah di belakang rumah utama, bermakna agar rumah itu tidak di tempati roh jahat (terkecuali ditempati tetap) (Lagian siapa sih arsiteknya mending juga lahannya buat miara ayam atau nanam cabe, bawang dkk)

8. Disarankan kepada anda untuk meletakkan seikat sapu lidi dan gunting dibawah bantal bayi, bermakna agar bayi tersebut terlindungi dari gangguan mahluk halus (Kalo pake sapu ijuk bisa gatel kali yee.. lagian kalo naro golok dibawah bantalnya khan kesian banget tuh bayi)

9. Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk meletakkan gunting
dibawah bantal ketika hendak tidur, bermakna agar wanita hamil dan bayi yang ada dalam kandungannya terhindar dari pengaruh mistik dan guna-guna serta gangguan mahluk halus seperti kuntilanak.

(Kalo gunting rumput sangat tidak disarankan, kalo bisa guntingnya yang kecil, khan lumayan bisa buat gunting bulu hidung dan bulu-bulu yang lainnya)

10. Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk selalu menggantungkan pisau lipat kecil pada baju yang dikenakan, bermakna agar yang mengandung dan calon bayinya akan terhindar dari gangguan mahluk halus.

(Kebayang nggak sih kalo nggak punya pisau kecil, trus yang digantungnya pisau belati atau pisau dapur malahan pisau daging, wah bisa dibilang preman bunting nih)

11. Disarankan untuk anda jangan pernah menyimpan tanah dari kuburan ditempat manapun karena akan mengakibatkan tempat itu menjadi tempat arwah yang tanah kuburannya diambil (Mending nyimpan duit atau istri simpenan khan lebih ada manfaatnya)

12. Disarankan kepada anda untuk menyimpan bawang merah, cabe merah,
dan kunyit diatas pintu rumah karena akan berfungsi untuk melindungi rumah dan keluarga anda dari gangguan mahluk halus dan ilmu-ilmu hitam yang dilakukan oleh orang jahat. (Kenapa juga bukan beras sekarung atau bumbu dapur yang udah jadi
yang biasa dijual mbok-mbok dipasar, khan lebih hemat )

13. Disarankan menempatkan/ menaruh bawang merah, cabe merah atau kacang hijau dibawah/disekitar tempat anda menyimpan uang karena mempunyai makna sebagai penangkal dari pencurian uang yang dilakukan oleh tuyul.

(Hari gini masih nyimpen duit dibawah bantal ? udah bukan jamannya,
Kenapa juga tiap ATM nggak ada barang-barang tersebut)

14. Disarankan menempatkan/ menaruh celana bekas kakek dibawah bantal bayi karena mempunyai makna untuk melindungi bayi dari gangguan mistik makhluk halus (Aduh kasian banget tuh bayi bisa mabok dah)

15. Disarankan untuk menggunakan darah anjing yang berbulu hitam karena mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan orang yang kesurupan mahluk halus (Jangankan darah anjing, air liurnya aja najis dan bikin jijik)

16. Larangan mencabut alis mata pada malam Jumat Kliwon karena akan
meyebabkan datangnya mahluk halus yang bertubuh kecil biasa disebut
tuyul
(Kagak ada kerjaan kali yaa, daripada nyabut alis mata mending dugem
atau tidur aja)

Tambahan :

Kalau naik bis trus berasa dipepet oleh 2 atau 3 orang, itu maknanya
anda jadi sasaran pencopet…. .

Hendaknya jgn suka berdiri terlalu lama di depan pintu,……
karena anda menghalangi orang yg mau lewat…

Jgn menjahit tengah malam……ngantuk tau, ntar salah jahit lagi…

Disarankan kalau habis dari tengah sawah pada kamis siang, jgn
langsung masuk rumah……. ..cuci kaki dulu dong ah…

Kalau terdengar suara “tit…tit.. .tit” dari arah pinggang anda……..

tandanya itu ada sms masuk…

Maaf Gan Klo

klo bukan boleh dong minta jangan di